5 Drama China Romantis Tayang Bulan Maret, Paling Ditunggu!

Drama China Romantis

Drama China memang sedang marak-maraknya muncul dan menjamin cerita yang menarik. Baru terhitung tiga bulan sejak 2022, tapi puluhan judul drama tidak berhenti dikeluarkan. Cerita yang romantis dan kocak dibalut dengan ringan membuat drama China digandrungi, tidak hanya oleh remaja tapi juga orang dewasa. Ditambah dengan hadirnya aktor dan aktris rupawan yang membintangi membuat drama-drama ini tidak boleh dilewatkan.

Kali ini ada lima drama China yang tidak kalah seru meramaikan perilisan di bulan Maret. Dari drama Dilraba Dilmurat hingga Xiao Zhan, mana drama yang paling kamu tunggu?

The Oath of Love

Poster drama China ‘The Oath of Love’ (WeTV)

Setelah hampir tiga tahun ditunda, serial Xiao Zhan dan Yang Zi tayang perdana sejak 15 Maret di WeTV dan Hunan TV. Drama keluarga yang dibumbui dengan kisah romansa berjumlah 29 episode hasil adaptasi novel ‘Entrust the Rest of My Life to You’ karya Bo Lin Shi Jiang ini akan tayang setiap hari Senin sampai Minggu dengan durasi 45 menit.

‘The Oath of Love’ menceritakan tentang seorang pemain cello pemula yang akan segera lulus dari universitas dan bersiap memulai kariernya. Masa depannya terlihat sangat menjanjikan, sampai suatu malam ayahnya jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Zhi Xiao (Yang Zi) bertanggung jawab sepenuhnya untuk merawat ayahnya, dengan berat ia harus melepas mimpi dan masa depannya, termasuk kekasih yang sangat baik kepadanya.

Ketika semuanya terasa berat, Zhi Xiao bertemu dengan Gu Wei (Xiao Zhan), seorang dokter yang menangani ayahnya. Gu Wei juga sedang mengalami kesusahan di hidupnya, ketika keduanya bertemu mereka menjadi penyemangat satu sama lain di masa-masa terpuruk. Pada akhirnya membawa mereka menjalin hubungan romantis.

Be My Princess

Poster drama China ‘Be My Princess’ (WeTV)

Penggemar drama China yang juga menyukai dunia hiburan Korea Selatan pasti tidak asing dengan karakter utama wanita drama ‘Be My Princess’, ia adalah Zhou Jie Qiong atau Kyulkyung Ex Pristin. Jie Qiong beradu peran dengan Jeremy Tsui sebagai karakter utama drama yang diangkat dari novel Ying Di De Gong Zhu karya Xiao Jia Ren.

Berkisah tentang Ming Wei (Zhou Jie Qiong) adalah seorang penerjemah paruh waktu yang suka berakting. Dia secara tak terduga terpilih menjadi pemeran utama wanita dari drama mendatang bersama dengan aktor populer Mu Ting Zhou (Jeremy Tsui). Mereka akan memerankan sepasang kekasih antara seorang putri dan master di Dinasti Ming.

Sosok Mu Ting Zhou dihadapan para penggemarnya merupakan seorang yang sempurna. Tetapi faktanya ia merupakan laki-laki yang dingin dan temperamental.

Sebuah kecelakaan terjadi pada Mu Ting Zhou mengakibatkan aktor tersebut kehilangan ingatannya. Sesaat setelah siuman Mu Ting Zhou menganggap dirinya adalah seorang Master, pejabat tinggi di Tiongkok kuno dan Ming Wei yaitu seorang putri yang ia lindungi. Ingatannya seakan membawanya memerankan karakter yang ada pada drama yang dibintanginya.

Untuk membantu Mu Ting Zhou memulihkan ingatannya, Ming Wei membantu berpura-pura menjadi ‘putri’-nya. Bahkan interaksi mereka sampai dibawa ke kehidupan sehari-hari pada zaman modern membuat Ming Wei kewalahan menanggapi Mu Ting Zhou. Mu Ting Zhou tidak segan memperlakukan Ming Wei dengan sangat hormat, ia tidak ragu untuk menyapa dan berlutut hingga membungkuk di depan semua orang untuk Ming Wei.

Drama fantasi ini dapat disaksikan di WeTV dan iQiyi sejak 16 Maret.

The Blue Whisper

Poster drama China ‘The Blue Whisper’ (Youku)

Dilraba Dilmurat kembali ke layar kaca melalui ‘The Blue Whisper’ yang membawanya beradu akting dengan aktor tampan Allen Ren atau yang juga dikenal Ren Jialun. Drama xianxia ini sudah dapat disaksikan di youtube resmi Youku dan Tencent Video.

Berkisah tentang Ji Yun He (Dilraba Dilmurat) merupakan master iblis terkuat yang tinggal di Lembah Iblis. Iblis cantik itu bertekad untuk menjelajahi dunia dan hidup dengan bebas.

Pemimpin Lembah Iblis yang dikenal kejam bernama putri Shun De. Sang putri memberikan tiga tugas sebagai syarat untuk Ji Yun He agar ia dapat dengan bebas menjelajah dunia, seperti keinginannya.

Suatu ketika putri kejam itu menangkap duyung bernama Zhang Yi (Allen Ren) dan dikurungnya di Lembah Iblis. Putri Shun De menyuruh Ji Yun He untuk mengubah Zhang Yi menjadi manusia utuh. Seiring berjalannya waktu duyung tampan dan Ji Yun He semakin dekat yang membuat perasaan mereka semakin berkembang satu sama lain.

Drama ini akan tayang sebanyak 30 episode dan telah mengudara sejak 17 Maret.

Life Is A Long Quiet River

Poster drama China ‘Life is A Long Quite River’ (iQiyi)

Sebuah cerita tentang warga Shanghai yang dibalut melalui sudut pandang Feng Xiao Qin dan Gu Qing Yu, dua saudara ipar perempuan yang mengatasi perbedaan mereka untuk lebih dekat dan lebih memahami kehidupan.

Sepuluh tahun yang lalu Feng Xiao Qin (Hai Qing) datang ke keluarga Gu untuk menjadi bagian dari keluarga sebagai menantu baru. Tetapi kehadirannya membuat putri tertua keluarga Gu, Gu Qing Yu (Tong Yao) merasa tidak aman dan selalu mewaspadai Xiao Qin. Di sisi lain Xiao Qin mendesak suaminya, Gu Lei, untuk meminjam uang dari saudaranya, Qing Yu, agar mereka dapat membeli rumah sendiri. Sejak saat itu lah hubungan mereka tidak terkendali.

Sesaat setelah Gu Lei meninggal dunia, konflik antara dua ipar tersebut semakin memanas. Sebagai seorang ibu tunggal, Xiao Qin putus asa dan terhimpit oleh keadaan membuatnya menyadari potensinya yang sebenarnya. Hal yang sama juga dirasakan Gu Qing Yu sebagai anak perempuan pertama dari kelurga. Kedua wanita itu menanggung beban keluarga bersama tidak peduli seberapa masalah yang akan mereka hadapi di masa depan.

‘Life Is A Long Quiet River’ dibintangi oleh deretan aktor dan aktris kondang China yakni Tong Yao, Hai Qing, Feng Shao Feng, dan Zhang Song Wen. Drama keluarga ini dapat disaksikan pada 17 Maret di iQiyi.

Great Miss D

Poster drama China ‘Great Miss D’ (iQiyi)

Drama terbaru mainland Tiongkok merupakan garapan sutradara Xia Xiao Yun. Berlatar tentang sejarah China masa lalu di tengah tekanan dari tentara Jepang. Drama ini terbilang cukup singkat karena hanya memiliki 12 episode yang tayang setiap Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

Drama yang menggambarkan kontribusi perempuan selama pembebasan China terhadap tentara Jepang, terutama di bidang ekonomi, ini berlatar di tahun 1930-an ketika masyarakat berada dalam kekacauan.

Ding Yi Qing adalah seorang putri pengusaha kaya dari Ningbo datang ke Shanghai seorang diri dan bertemu dengan pekerja bawah tanah Komunis Dong Hong Yu, Lin Mo Sheng, Du Ying, dan banyak lagi. Mereka mengalami perang dengan tentara Jepang. Selama kondisi itu, mereka menyelesaikan berbagai tugas untuk revolusi membiarkan semangat pemuda yang membara.

Drama perjuangan ini dibintangi oleh Zhang Jing Yi, Niu Jung Feng, Zeng Li, dan Lang Yue Ting, dapat disaksikan di iQiyi mulai 18 Maret.

Itu dia lima rekomendasi drama China yang tayang pada pertengahan bulan Maret. Jangan sampai kelewatan ya!

Exit mobile version