6 Cara Cek No Kartu ATM BCA 16 Digit Termudah

Setiap kartu ATM BCA memiliki nomor 16 digit yang digunakan sebagai identifikasi kartu. Untuk cek no kartu ATM BCA 16 digit biasanya dapat dilihat di bagian depan kartu ATM. Namun bagaimana jika kartu ATM hilang atau nomor digit tersebut terkelupas?

Mengingat pentingnya fungsi nomor digit tersebut, Anda harus mengetahui dan menyimpan nomor 16 digit tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai cara untuk memeriksanya kecuali dari kartu ATM.

Sekilas tentang Nomor Kartu ATM BCA

Potret kartu ATM BCA. (Bankir)

Saat membuka rekening BCA, setiap nasabah akan menerima kartu ATM yang memiliki chip dan nomor. Nomor 16 digit pada kartu ATM berfungsi untuk mengidentifikasi kepemilikan kartu tersebut. Oleh karena itu, setiap kartu memiliki nomor digit yang berbeda.

Digit pertama nomor menunjukkan jaringan kartu yang digunakan. Apabila nomor digit diawali dengan nomor 4 maka jaringan yang digunakan adalah Visa, sedangkan jika digit awal adalah 5 maka jaringannya adalah Mastercard.

Cara Cek No Kartu ATM BCA 16 Digit

Cara cek no kartu ATM BCA 16 digit
Tampilan BCA Mobile untuk cek no kartu ATM. (Tabel Pinjaman)

Meskipun kartu ATM hilang atau nomor kartu ATM terkelupas, Anda masih bisa mengetahui nomor 16 digit tersebut. Ada beberapa cara cek no kartu ATM BCA 16 digit yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Melalui BCA Mobile

BCA mobile merupakan aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank BCA. Saat hendak menggunakan aplikasi ini, nasabah diharuskan memasukkan nomor 16 digit. Sehingga cara ini hanya bisa dilakukan bagi nasabah yang sudah mendaftar dan melakukan aktivasi mobile banking BCA.

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk cek no kartu ATM BCA 16 digit adalah sebagai berikut :

2. Melalui KlikBCA

KlikBCA merupakan website internet banking BCA yang dapat Anda gunakan untuk cek saldo, transfer, dan lain-lain. Namun sebelum menggunakan cara ini, Anda harus daftar KlikBCA terlebih dahulu.

Setelah memastikan bahwa Anda telah mendaftar dan melakukan aktivasi, berikut ini cara cek no kartu ATM BCA 16 digit yaitu :

3. Melalui Email

Seorang nasabah yang ingin mendaftar rekening tanpa kartu harus menyerahkan email. Sehingga Anda bisa mengetahui nomor kartu ATM BCA dengan menggunakan email yang telah terdaftar. Berikut ini langkah-langkahnya, yaitu :

4. Melalui Halo BCA

Halo BCA merupakan call center BCA yang dapat melayani keluhan Anda selama 24 jam. Anda bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 atau bisa juga melalui WhatsApp di nomor 08111500998.

5. Datang ke kantor BCA

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat. Namun Anda perlu menyiapkan KTP dan buku tabungan. Berikut ini langkah-langkahnya, yaitu :

6. Melalui social media

Selain kelima cara di atas, Anda bisa menghubungi pihak Bank BCA melalui social media. Anda bisa mengirimkan pesan dan menyampaikan keluhan dengan sopan. Ada beberapa social media yang bisa Anda hubungi, yaitu :

Anda bisa memilih ke-enam cara tersebut sesuai dengan preferensi. Ada hal yang perlu Anda antisipasi, seperti jangan sampai nomor 16 digit pada kartu ATM diketahui oleh orang lain. Sebab ada kemungkinan informasi nomor tersebut bisa disalahgunakan.

Itulah cara cek no kartu ATM BCA 16 digit yang bisa Anda lakukan apabila kehilangan kartu ATM atau nomor terkelupas. Jangan lupa untuk melakukan pemblokiran kartu ATM dengan segera apabila Anda kehilangannya.

Exit mobile version