6 Cara Membedakan Kaos Champion Ori dan KW

Champion merupakan produk pakaian dari Amerika Serikat yang sangat terkenal. Brand ini telah mengeluarkan beberapa produk seperti pakaian olahraga, kaos, streetwear, hoodie, dan lain sebagainya.

Namun harganya yang mahal membuat barang ini sering dipalsukan oleh oknum tertentu. Nah, jika Anda ingin membeli kaos Champion jangan lewatkan ulasan tentang cara membedakan kaos Champion ori dan kw di bawah ini.

Perbedaan Kaos Champion Ori dan Kw

Cara membedakan kaos champion ori dan kw
Kaos Champion ori. (Mas Fikr)

Jika Anda memeriksa kaos Champion dengan teliti, akan terlihat beberapa perbedaan kaos Champion Ori dan Kw, diantaranya adalah :

1. Font kaos Champion

Kaos Champion ori memiliki font huruf bersambung dan diawali oleh huruf besar. Tulisannya pun terdiri dari 8 huruf. Akan tetapi, jika font pada kaos champion kw biasanya berbeda.

Selain itu, Champion memiliki dua target pasar yakni Japan dan Europe. Produk kw akan menggunakan font logo Europe market padahal bagian tag tertulis untuk Japan Market. Perbedaan tersebut dapat Anda lihat di bagian huruf P besar.

2. Kualitas bahan

Bahan yang digunakan kaos Champion ori tentu memiliki kualitas yang baik dibandingkan produk kw. Untuk memeriksanya, Anda bisa menyentuh dan merasakan kehalusan bahan. Apabila saat dipegang kaos terasa halus dan nyaman, maka itu adalah produk ori. Jika sebaliknya, maka bisa dipastikan itu produk kw.

3. Pemasangan tag

Pada bagian dalam kaos Champion terdapat tag yang dijahit rapi. Ini karena dalam proses pembuatannya, perusahaan akan melakukan cek quality control. Jika tidak rapi maka kaos tidak akan dijual di pasaran. Jadi jika Anda menemukan kaos dengan merk ini memiliki tag tidak rapi maka bisa dijadikan produk tersebut kw.

4. Sablonan Champion

Logo pada kaos Champion disablon dengan rapi dan rapat. Huruf C di awal logo tidak terlalu besar dan masih selaras dengan huruf lainnya. Sedangkan kaos Champion kw memiliki logo dengan tulisan C yang terlalu besar.

Selain itu, sablonan juga tahan lama meskipun sering dicuci. Bahkan sablonan logo tersebut terlihat mirip seperti serat kain.

5. Logo di bagian lengan

Terdapat logo di bagian lengan sesuai dengan target pasar, yakni Japan dan Europe. Jika logo Japan dipasang dengan cara dibordir, sedangkan market Europe dipasang dengan cara dipress.

Jadi, apabila kedua logo ini dipasang tidak sesuai dengan cara tersebut bisa jadi itu adalah produk kw.

6. Tag wash Champion ori

Washing tag pada kaos Champion ori terdiri dari tiga lembar tag. Kaos Champion yang ditujukan untuk pasar Jepang memiliki kode C3-P302. Font pada huruf C dan 0 terlihat menyerupai kotak. Sedangkan pada produk kw, huruf C dan 0 lebih mirip lingkaran.

Sama seperti sablonan logo di bagian depan kaos Champion ori, tulisan pada washing tag ori ini juga sulit memudar meskipun dicuci berkali-kali.

Tips Membeli Kaos Champion Ori

Official store Champion di mall. (Inside Retail Asia)

Setelah mengetahui cara membedakan kaos Champion ori dan kw, Anda perlu mengetahui bagaimana tips membeli kaos Champion ori. Dengan tips ini, Anda akan lebih dimudahkan saat membeli.

1. Beli di Official Store

Cara teraman saat membeli kaos Champion ori adalah dengan membelinya di official store, baik secara online maupun di toko fisik. Sebab di official store menyediakan garansi barang asli.

2. Beli di mall

Barang yang dijual di mall kebanyakan adalah barang asli, ini karena menyangkut nama baik dari toko. Sehingga Anda bisa membeli kaos Champion ori di mall. Bahkan di beberapa e-commerce, belanja di mall dapat menerima garansi ori dan uang kembali.

3. Beli di butik atau toko retail ternama

Meskipun bukan di official store atau mall, Anda masih bisa membelinya di beberapa butik atau toko pakaian yang sudah dikenal banyak orang. Ini dapat mengurangi kemungkin mendapatkan produk palsu. Contoh toko pakaian ternama yang menjual produk Champion adalah Zalora

Demikian penjelasan mengenai cara membedakan kaos Champion ori dan kw. Selain yang dijelaskan di atas, Anda juga bisa melihat jahitan pada kaos yang ingin dibeli. Usahakan cari jahitan kaos yang benar-benar rapi.

Exit mobile version