Cara Membuat Teks Bergerak di Instagram Story dengan Mudah

Instagram terus meningkatkan fitur-fitur baru yang dapat membuat tampilan insta story penggunanya semakin menarik. Setelah sebelumnya instagram menambahkan fitur tambah foto, gambar, dan musik di insta story, instagram juga menambahkan fitur animated text, yaitu membuat teks bergerak di insta story.

Sebenarnya instagram sudah meluncurkan fitur jenis tulisan ini untuk perangkat iOS sejak November 2020 dan di android pada awal tahun 2021. Tapi bagi kamu yang belum tahu tidak perlu berkecil hati karena caranya sangat mudah, hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah.

Bagaimana caranya? Simak tutorial dan penjelasan fitur teks bergerak di insta story instagram terbaru berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Bergerak di Insta Story

Cara Membuat Tulisan Bergerak di Insta Story di Instagram
Ilustrasi membuat Insta Story tulisan bergerak di Instagram. (instagram)

Pastikan untuk update aplikasi instagram baik versi iOS maupun android agar dapat menikmati fitur teks bergerak di insta story. Jenis fitur teks ini memiliki gaya animasi yang berbeda-beda. Instagram sudah menyiapkan beberapa jenis font yang dapat kamu pilih untuk melengkapi insta story-mu, nantinya hanya dengan satu kali pencet kamu dapat dengan mudah membuat tulisan pada insta story menjadi bergerak.

Ikuti langkah berikut untuk menggunakan fitur teks bergerak di Instagram Story.

  1. Buka aplikasi instagram. Kemudian buka jendela Story dengan menggeser (swipe) beranda ke kanan atau klik gambar profile di pojok kiri atas.
  2. Masukkan foto yang akan kamu unggah di insta story. Kamu juga bisa menjepretnya secara langsung atau memilih opsi Create apabila kamu hanya ingin berisi tulisan saja tanpa gambar.
  3. Tambahkan teks atau tulisan, dengan memencet simbol huruf “Aa” di sisi kanan atas layar.
  4. Tambahkan tulisan yang kamu inginkan.
  5. Langkah selanjutnya adalah langkah yang paling penting. Untuk membuat teks bergerak, klik ikon Animated Text atau ikon huruf “A” dengan ekor dua garis di samping “Selesai”
  6. Pilih animasi teks yang kamu inginkan. Apabila ingin melihat ragamnya, kamu bisa men-klik satu-satu font yang sudah disediakan di atas keyboard. Nantinya teks akan berubah dan bergerak secara otomatis sesuai dengan font yang kamu pilih. Ada fitur tulisan naik turun, tulisan seperti diketik, ke kanan dan kekiri, hingga pop-up.
  7. Jika sudah, tekan Done di pojok kanan atas. Instagram Story siap untuk diunggah.

Fitur ini sudah bisa digunakan oleh semua jenis handphone, tapi apabila handphone kamu belum bisa menggunakan fitur tersebut kamu bisa mengikuti 3 cara berikut ini.

Fitur Instagram Tidak Muncul

1. Log Out Instagram

Apabila kamu yakin sudah update instagram ke versi terbaru tapi belum juga menemukan fitur tulisan bergerak di insta story, cara paling mudah satu ini mungkin bisa membantu.

2. Paksa Berhenti Instagram

Jika log out instagram juga tidak berhasil, langkah lainnya adalah memaksa berhenti instagram. Berikut langkahnya:

Melalui langkah ini kamu juga bisa sambil Membersihkan Cache untuk membuat kembali aplikasi instagram dari awal.

3. Instal Ulang Aplikasi Instagram

Langkah terakhir yang bisa di coba untuk mengatasi fitur instagram yang tidak bisa berjalan adalah dengan menginstal ulang aplikasi.

Ini merupakan opsi terakhir yang bisa dipilih jika dua cara di atas masih belum bisa memulihkan masalah yang kamu hadapi.

Demikian cara membuat postingan tulisan bergerak seperti diketik atau berkedip di instagram. Selamat mencoba!

Exit mobile version