Cara Mencairkan OVO PayLater ke Rekening, Cepat dan Mudah!

Bagaimana cara mencairkan OVO PayLater ke rekening bank? apakah pertanyaan tersebut sedang terlintas dalam benak Anda? maka saat ini Anda telah berada di artikel yang tepat!

Sekarang ini layanan kredit digital telah merambah ke aplikasi dompet digital. Tak ketinggalan aplikasi OVO pun turut serta melakukan upgrade dengan menambah fitur paylater ke dalamnya.

Sederhananya, kini OVO memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mendapatkan kredit limit yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan belanja mereka. Artinya belinya sekarang, bayarnya bisa nanti! menarik sekali, bukan? Fitur ini tentu bakal memberikan kemudahan menggiurkan bagi penggunanya yang tetap ingin bertransaksi tanpa perlu khawatir dengan keterbatasan biaya.

Nah, dalam pembahasan artikel kali ini Anda akan diberi informasi mengenai cara mencairkan OVO PayLater lengkap nan mudah. Namun, selain tutorial mencairkan OVO PayLater tersebut artikel ini juga akan mengupas informasi penting lain, yaitu syarat mencairkan, limit yang diberikan, hingga biaya yang akan ditanggung pengguna.

Sebelum membahas lebih lanjut terkait cara mencairkan OVO PayLater. Mari ketahui terlebih dahulu apa itu OVO PayLater!

OVO PayLater

OVO PayLater merupakan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh aplikasi dompet digital bernama OVO. Dana yang diperoleh dari OVO PayLater ini berupa Kredit Limit yang bisa digunakan untuk beragam aktivitas transaksi di e-commerce seperti Tokopedia atau gerai lain yang telah menjalin kerjasama dengan OVO.

OVO PayLater sendiri memberikan kemudahan bagi pengguna agar tetap bisa belanja dahulu, bayar kemudian. Tenor yang disediakan beragam mulai dari 3 bulan,  6 bulan, hingga 12 bulan. Namun, sebelum mulai mengajukan pinjaman ada baiknya Anda memperhatikan syarat, limit yang akan Anda dapatkan, hingga biaya yang perlu Anda pahami.

Syarat OVO PayLater

Mencairkan dana OVO membutuhkan beberapa syarat yang mesti dipenuhi oleh penggunanya. Salah satu syarat wajib adalah mengupgrade akun menjadi OVO Premier. Anda hanya cukup mengunggah foto diri yang nantinya akan diperlukan untuk verifikasi data pengguna OVO.

Sayangnya, saat ini belum tersedia syarat pencairan OVO PayLater karena layanan tersebut tengah dalam proses pemeliharaan atau sedang maintenance. Sehingga, sementara ini pengguna OVO PayLater belum bisa melakukan transaksi apapun.

Limit OVO PayLater

Limit yang diberikan oleh OVO PayLater ini berbeda-beda tergantung dengan informasi data diri yang diisi oleh pengguna, serta riwayat pembayaran yang pernah dilakukan. Artinya, semakin baik informasi pengguna maka jumlah limit yang diberikan juga semakin tinggi.

Biasanya pengguna baru akan mendapat limit dalam jumlah kecil, yaitu mulai dari Rp. 500.000 saja, sedangkan untuk pengguna lama bisa mencapai jumlah limit sebesar Rp. 10.000.000. Maka, disarankan agar pengguna baru untuk kerap melakukan aktivitas transaksi untuk mempercepat kenaikan limit OVO PayLater. Selain itu, juga perlu memastikan jika tidak memiliki riwayat tagihan yang tidak dibayar.

Biaya Mencairkan OVO PayLater

Biaya layanan yang akan Anda tanggung maksimal mencapai 5% sesuai dengan nilai transaksi yang dilakukan. Sedangkan untuk tagihan yang tidak lunas akan dikenakan bunga sebesar 0,1%. Kemudian untuk biaya mencairkan dana OVO sendiri dikenakan tarif sebesar Rp. 2.500 untuk satu kali transaksi.

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Apabila Anda telah berhasil melakukan upgrade akunke OVO Premier selanjutnya tinggal mengaktifkan OVO PayLater. Berikut ini caranya:

Cara Mencairkan OVO PayLater

Sekarang fitur OVO PayLater telah aktif dan siap digunakan. Namun, saat ini fitur OVO PayLater masih dalam pengembangan sehingga belum bisa secara leluasa digunakan untuk berbagai transaksi. Akan tetapi, pengguna masih bisa melakukan proses pengiriman dana dari OVO ke rekening.

Berikut di bawah ini cara mencairkan OVO PayLater  ke rekening bank:

1.   Buka Aplikasi OVO

Buka aplikasi OVO yang telah diinstal di smartphone, kemudian login ke Akun Anda. Pastikan bahwa akun OVO Anda telah terupgrade menjadi akun OVO Premier, ya!

2.   Menu Transfer

Selanjutnya Anda akan melihat halaman utama OVO yang memiliki beragam fitur. Pilih menu Transfer yang terletak di menu utama bagian tengah atas.

3.   Pilih Rekening Bank

Jika memilih cara mencairkan OVO PayLater melalui bank, maka pengguna bisa langsung mengetuk menu Ke Rekening Bank kemudian pilih bank sesuai dengan tujuan. Namun, apabila ingin melakukan proses transfer ke sesama pengguna OVO, maka tinggal memilih opsi di atasnya, yaitu Ke Sesama OVO.

4.   Mengisi Data Bank

Kemudian Anda diminta untuk melengkapi data bank tujuan, mulai dari nama bank, nomor rekening tujuan, hingga nominal yang akan Anda transfer. Setelah pengisian data selesai tab menu Lanjutkan.

5.   Konfirmasi

Menuju proses akhir akan ditampilkan halaman konfirmasi data. Pastikan jika data yang terisi telah sesuai. Apabila dirasa sudah benar, silakan tekan tombol Transfer. Kemudian yang perlu dilakukan adalah memasukkan kode OTP OVO, selanjutnya proses transaksi telah selesai dilakukan.

6. Selesai

Silahkan periksa mutasi saldo rekening bank, dan pastikan saldo sudah diterima sesuai nominal yang ditentukan di langkah sebelumnya.

Nah, itu tadi informasi lengkap tentang cara mencairkan OVO PayLater. Segera aktivasi dan nikmati kemudahan yang disuguhkan oleh OVO PayLater. Tapi ingat, gunakan dengan bijak serta selalu bayar tagihan sesuai dengan jumlah dan waktu yang ditentukan.

Exit mobile version