7 Cara Cek Saldo BRI Lewat WA

Bagaimana sih cara cek saldo BRI melalui ponsel? Benar, saat ini untuk melakukan transaksi perbankan, kita sudah tidak harus datang secara langsung ke kantor cabang maupun ke ATM bank itu sendiri. Sebab kini, perusahaan perbankan sudah menyediakan layanan transaksi perbankan melalui perangkat mobile. Bagi nasabah yang ingin melakukan pengecekan saldo, biasanya harus pergi ke ATM terdekat. Akan tetapi, kini nasabah Bank BRI tidak perlu merasa khawatir karena melakukan cek saldo BRI lewat WA (WhatsApp) dapat dilakukan dengan mudah.

Semakin majunya perkembangan zaman, hal ini mempermudah semua jenis transaksi perbankan sebab dengan adanya berbagai fasilitas online yang tersedia. Tentu saja hal ini semakin memudahkan bagi nasabah sebab mereka tidak perlu repot lagi pergi ke bank atau ATM. Layanan cek saldo BRI lewat WA yang kini sudah tersedia dapat menjadi solusi bagi nasabah yang malas pergi ke ATM. Dengan adanya layanan ini, akan memungkinkan nasabah untuk dapat mengecek sisa saldo bank hanya dengan menggunakan ponsel.

Cara Cek Saldo BRI Lewat WA

Cara Cek Saldo BRI Lewat WA

Mungkin cara ini masih sangat asing sekali untuk Anda dengar, karena biasanya Anda menggunakan aplikasi BRI mobile, telepon, SMS, dan ke website resmi Bank BRI. Seperti yang kita ketahui bahwa Bank BRI selalu memberikan pelayanan seputar tentang promo yang sedang tersedia, produk dari Bank BRI itu sendiri, daftar kartu kredit dan bisa juga untuk mencari letak cabang BRI terdekat dari tempat tinggal Anda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai sisa saldo yang terdapat pada rekening tabungan BRI Anda.

Adapun cara cek saldo BRI lewat WA tidak sesulit yang Anda kira. Di bawah ini merupakan uraian langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, Anda harus menyimpan terlebih dahulu nomor WhatsApp BRI, yaitu 0812-1214-017 nomor ini biasanya tertera dalam situs resmi Bank BRI.
  2. Setelah menyimpan nomor WhatsApp BRI, buka kontak WhatsApp lalu hubungi Bank BRI melalui nomor tersebut.
  3. Jangan lupa untuk mengucapkan kalimat sapaan seperti “Selamat Pagi”, sesuaikan waktu saat Anda menghubungi Bank BRI.
  4. Kemudian utarakan tujuan Anda menghubungi pihak BRI, yaitu untuk melakukan pengecekan sisa saldo dalam rekening Anda. Selain itu, Anda juga dapat menanyakan informasi lainnya terkait dengan hal tersebut.
  5. Nantinya Anda akan dimintai kode rekening oleh pihak BRI, di mana hal ini dilakukan oleh pihak BRI guna mengecek saldo rekening Anda.
  6. Setelah itu, akan muncul sisa saldo rekening BRI yang dimiliki oleh nasabah.
  7. Proses cek saldo BRI lewat WA selesai dilakukan.

Kelebihan Melakukan Cek Saldo BRI Melalui WA

Di era modern seperti saat ini, Anda tentu dapat lebih cepat mengakses saldo bahkan setiap Anda habis melakukan transaksi sekali pun. Nah, berikut ini kelebihan dari melakukan pengecekan saldo BRI melalui WhatsApp.

Tips Aman Cek Saldo BRI Melalui WhatsApp

Ada 3 hal yang perlu diperhatikan oleh nasabah sebelum melakukan pengecekan saldo BRI melalui WhatsApp, simak ulasannya berikut ini:

1. Pastikan untuk menghubungkan nomor WhatsApp resmi BRI

Jika Anda ingin menghubungi pihak BRI melalui WhatsApp, pastikan Anda harus menghubungi nomor resmi yang biasanya tertera dalam website Bank BRI. Selain itu, nasabah juga bisa datang ke bank secara langsung untuk lebih pastinya dan menanyakan kepada pihak Customer Service BRI. Nomor WhatsApp resmi BRI akan muncul tanda centang berwarna biru, hal ini menandakan bahwa akun pihak BRI tersebut telah terverifikasi dan dapat dipastikan aman. Untuk hal ini, nasabah tidak perlu merasa khawatir dan bingung lagi. Sebab jika tidak adanya centang biru pada akun WhatsApp berarti itu bukan akun resmi Bank BRI.

2. Layanan call center BRI tersedia 1×24 jam

Bank BRI menyediakan layanan WhatsApp selama 1×24 jam untuk para nasabahnya. Bahkan di hari libur sekalipun, nasabah akan tetap bisa menghubungi pihak BRI secara online dengan menggunakan teknologi asisten virtual, tentunya hal ini sangat membantu nasabah.

3. Laporkan penipuan yang mengatasnamakan BRI

Akhir-akhir ini banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan bank. Oleh karena itu, nasabah harus lebih waspada dan berhati-hati, terlebih lagi hal ini menyangkut data pribadi Anda. Apabila Anda mendapati akun WhatsApp yang mengatasnamakan pihak Bank BRI, sebaiknya Anda segera melaporkan hal tersebut pada pihak yang berwajib agar dapat ditangani lebih lanjut.

Nah, itu tadi informasi untuk Anda mengenai cara cek saldo BRI melalui aplikasi WhatsApp dengan mudah dan benar. Metode semacam ini tentu dapat menjadi solusi yang baik bagi nasabah yang mungkin sibuk atau malas harus mengantri di ATM atau Bank terdekat. Yang terdapat di Bank BRI, bukan hanya aplikasi BRI Mobile saja yang dapat memberikan informasi, akan tetapi melalui WhatsApp Call Center BRI, Anda dapat mengakses informasi berkaitan dengan Bank BRI. Bagaimana? Sangat menguntungkan sekali bukan?

Exit mobile version