Profil & Fakta Park Seo Joon Aktor Tampan Yang Debut di Film Hollywood

Banyak sekali erial drama Korea Selatan yang mungkin sudah kalian tonton, mulai dari genre romantis, komedi hingga thriller. Selain itu banyak juga pemain-pemain dari setiap dramanya yang mungkin berbeeda-beda, tapi siapa yang tak tahu dengan aktor tampang yang satu ini, ya Park Seo Joon ia merupakan aktor, model dan pemain drama Korea Selatan yang sangat top dan populer.

Selain wajahnya yang tampan dirinya memiliki sangat banyak penggemar di seluruh penjuru dunia karena suksesnya dia memerankan berbagai drama yang ia perankan, dirinya juga kerap menjadi model brand disebuah merk terkenal. Untuk itu mari kita simak profil, biodata dan fakta mengenai aktor tampan Park Seo Joon yang sangat mendunia ini.

Biodata Park Seo Joon

Biodata Park Seo Joon (jauhari.net)

Park Seo Joon merupakan seorang aktor, model dan pemain drakor berkebangsaan Korea Selatan memiliki nama asli yaitu Park Yong Gyu, lahir di Seoul Korea Selatan pada 16 Desember 1988. Dirinya merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, memiliki dua orang adik satu adik laki-laki dan satu adik perempuan.

Ia merupakan lulusan sekolah menengah atas Ah Nam High School kemudian melanjutkan pendidikannya di Seoul Institute of Arts dan mengambil ilmu teater, setelah itu Park Seo Joon sempat melakukan wajib militer pada tahun 2008. Pemilik nama asli Park Yong Gyu ini mulai aktif pada tahun 2011 dan berada di dalam naungan agensi barunya yaitu Awesome Entertaiment sebelumnya dirinya berada di dalam naugan KeyEast Entertaiment dan sempat dipindahkan ke Content Y Entertaiment.

Selain itu dirinya mempunyai channel youtube sendiri yaitu Record Park’s dan akun instagram pribadi miliknya yaitu @bn_sj2013 yang memiliki banyak pengikut. Ia merupakan seorang Ireligius atau tidak menganut agama tertentu, tidak hanya itu dirinya juga memberi nama khusus untuk para penggemarnya yaitu Jeomju.

Awal Karir Park Seo Joon

Awal Karir Park Seo Joon (idntimes.com)

Park Seo Joon mengawali karirnya pada tahun 2011 dan debut pertama kalinya dengan tampil dalam video musik single “I Remember” yang dinyanyikan oleh Bang Yong Guk , kemudian namanya mulai dikenal oleh masyarakat ketika mendapatkan peran pertamanya dalam drama Korea berjudul “Dream High 2” pada tahun 2012. Setelah itu dirinya mulai membintangi drama-drama selanjutnya yaitu “Post of Gold” di 2013, “With Romance”2014 “Kill Me Heal Me” dan “She Was Pretty” 2015, “Hwarang” 2016 dan “Fight For My Way” pada tahun 2017.

Setelah itu dirinya memenangkan penghargaan aktor pendatang baru terbaik pada acara film besar seperti “Penghargaan Grand Bell” dan “Penghargaan Asosiasi Kritikus Film Korea”. Lalu pada tahun 2019 Park Seo Joon menjabat sebagai juri khusus untuk “Festival Film Pendek Internasional Asiana”, selain itu dirinya juga membuat penampilan tamu di film Oscar “Parasite”di tahun yang sama.

Puncak Karir di Dunia Entertaiment

Puncak Karir Park Seo Joon (hypeabe.com)

Pada tahun 2017 dirinya mengalami puncak sukses karirnya dibidang akting saat menjadi peran utama pada serial drama “Fight For My Way” menjadi seorang atlit bela diri bersama dengan lawan mainnya yang juga sangat populer di Korea yaitu Kim Ji Won. Kemudian di tahun 2018 dirinya kembali menjadi pemeran utama pada drama “What’s Wrong With Secertary Kim” yang juga sukses ia perankan bersama Park Min Young sebagai lawan mainnya.

Kemudian di tahun 2020 dirinya pun menjadi pemeran utama pada drama yang sangat populer pada saat itu yaitu “Itaewon Class” yang menceritakan tentang bisnis yang ia miliki mulai dari nol hingga menjadi seorang yang sukses, pada drama ini dirinya sangat suskses memainkan perannya sebagai Park Sae Royi. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini yang sangat sukses ia perankan.

Debut di Film Hollywood The Marvels

Park Seo Joon di The Marvels (wartasidoarjo.pikiranrakyat.com)

Park Seo Joon dikabarkan akan membintangi film Marvel bersama dengan pemain lainnya yaitu Brie Larson, Iman Vellani, Zawe Ashton dan Teyonah Parris. Hal ini dikonfirmasi oleh agensi Park Seo Joon saat ini Awesome Entertaiment, agensi mengungkapkan bahwa dirinya sedang meninggalkan Korea untuk syuting film Marvel pada tahun 2021 ini.

Namun agensi masih belum memberi tahu apa perannya dalam film Marvel yang sedang diperankan oleh artisnya itu, para penggemar pun dengan antusias menunggu projek film Marvel yang akan dibintangi oleh sang idola tersebut. Park Seo Joon menjadi artis Korea ke tiga yang bermain dalam film Marvel, sebelumnya ada dua artis Korea lain yaitu Claudia Kim dan Ma Dong Seok.

Kisah Asmara Park Seo Joon

Park Seo Joon dan Park Min Young (jaktimnews.pikiranrakyat.com)

Saat membintangi sebuah drama dirinya selalu mendapatakan isu dan rumor bahwa dirinya sedang cinlok dengan lawan mainnya, salah satunya dengan lawan mainnya di drama “What’s Wrong With Secertary Kim” yaitu Park Min Young, mereka dinilai serasi oleh para penggemar hingga terbawa sampai kedunia nyata. Park Couple ini sempat menghebohkan karena memiliki chemistry yang sangat kuat di drama yang ia perankan hingga berhasil membuat para penontonya baper.

Namun hal ini dibantah oleh keduanya, mereka merasa tak nyaman saat mereka selalu dipasang-pasangkan di dunia nyata dan mereka hanya pasanagan di dalam drama saja. Mereka juga mengaku bahwa penonton terlalu bawa perasaan sampai barang-barang mereka yang terlihat sama merupakan bukti mereka sedang kencan padahal kenyataannya tidak.

Park Seo Joon dan Kim Ji Won (kepoper.com)

Selain itu Park Seo Joon juga sempat dirumorkan berkencan dengan Kim Ji Won yang merupakan lawan mainnya pada drama “Fight For My Way”. Mereka mempunyai kesamaan di dunia nyata dan chemistry pada drama tersebut dan membuat para penggemar meng isukan bahwa mereka sedang cinlok, tetapi Park Seo Joon membantah rumor tersebut pada wawancara KBS.

Park Seo Joon mengatakan bahwa dirinya hanya sebagai lawan main di drakor saja dan tidak berlanjut ke dunia nyata, selain itu dirinya juga menegaskan bahwa ini hanya salah paham. Karena setiap habis selesai syuting drama dirinya selalu mengucapkan “aku mencintaimu” kepada lawan mainnya karena sudah bekerja bersama.

Untuk saat ini Park Seo Joon belum mengkonfirmasi siapa pujaan hatinya alias masih belum ada pengisi hatinya. Tetapi dirinya sudah memiliki kriteria untuk siapa saja yang akan menjadi istrinya nanti, yaitu jika nanti dirinya sudah menikah dan memiliki istri ia meminta istrinya untuk meninggalkan pekerjaanya dan hanya mengurus keluarga saja.

Film dan Drama Park Seo Joon

Film dan Drama Park Seo Joon (cosmopolitan.com)

Dengan bakat aktingnya yang luar biasa, Park Seo Joon berhasil membintangi banyak film dan drama Korea dengan sangat baik dan berhasil membuat penontonnya menjadi kagum. Lalu apa sajakah film dan drama yang berhasil dirinya perankan? mari kita simak dibawah ini.

Daftar Film Park Seo Joon

  1. Perfect Game (2011)
  2. The Beauty Inside (2015)
  3. The Chronicles of Evil (2015)
  4. Midnight Runners (2017)
  5. Real (2017)
  6. Be With You (2018)
  7. The Divine Fury (2019)
  8. Parasite (2019)
  9. Dream (2021)
  10. The Marvels (2023)

Daftar Drama Park Seo Joon

  1. Dream High 2 (2012)
  2. Family (2012)
  3. I Summon You, Gold (2013)
  4. One Warm Word (2013)
  5. Witch’s Romance (2014)
  6. Kill Me,Heal Me (2015)
  7. She Was Pretty (2015)
  8. Hwarang (2016)
  9. Fight For My Way (2017)
  10. What’s Wrong With Secertary Kim (2018)
  11. Itaewon Class (2020)

Fakta Menarik Park Seo Joon

Fakta Park Seo Joon (heynoona.com)
  1. Park Seo Joon berteman dekat dengan Kim Taehyung BTS, Park Hyung Sik dan Choi Woo Shik.
  2. Walaupun seorang pemain drakor, tetapi dirinya mempunyai suara yang merdu dan pernah menyanyikan lagu untuk soundtrack drama seperti Dream High, Witch Romantic hingga Hwarang.
  3. Makanan favoritnya yaitu nasi goreng kimchi.
  4. Sangat suka dengan style fashioneble.
  5. Sangat menyukai anak kecil.
  6. Mempunyai anjing kesayangan bernama Simba.

Itu tadi merupakan profil, biodata, perjalanan karir hingga kesuksesan dari Park Seo Joon yang merupakan aktor tampan serta pemain drama Korea yang selalu berhasil membuat penonton serta penggemarnya makin terkesima. Selain bakat aktingnya yang sangat bagus dirinya juga dikaruniai bakat lainnya yang membuat dirinya menjadi mulitalenta.

Semoga dengan tulisan di atas dapat membantu para pembaca menjadi tahu tentang Park Seo Joon dan mengetahui film dan drama yang dirinya perankan dengan baik. Sekian dan Terimakasih.

Exit mobile version