Sinopsis dan Review Squid Game, Series Survival Game Menegangkan

Review Squid Game

Review Squid Game (Thodia media)

Squid game merupakan salah satu series original Netflix produksi Korea Selatan yang baru saja rilis 17 September lalu. Series ini ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-Hyuk yang merupakan salah satu sutradara tersohor di Korea Selatan dengan karya sebelumnya berjudul Miss Granny (2013), The Fortress (2017), dan Collectors (2020).

Series yang mengusung konsep survival game ini dibintangi oleh Lee Jung-jae, Wi Ha-joon, dan Park Hae-soo. Penasaran dengan sinopsis dan review Squid Game? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Sinopsis Squid Game

Squid Game di Permainan 1. (Minews)

Series Squid Game menceritakan tentang 456 orang yang memiliki permasalahan keuangan. Mereka kemudian diundang oleh sebuah organisasi rahasia melalui permainan Ddakji (permainan tradisioanal Korsel) untuk mengikuti kompetisi game tradisional anak-anak.

Kompetisi game tradisional ini menawarkan hadiah sebanyak 45,6 miliar Won setelah memenangkan ke-6 permainan anak-anak. Tentunya hanya akan ada satu pemenang yang mendapatkan hadiah tersebut. Akan tetapi, mereka harus mengorbankan nyawanya ketika kalah atau tereliminasi dari permainan tersebut.

Permainan pun dilakukan dengan metode yang beragam. Ada permainan individu, berpasangan, dan beregu.

Review Squid Game

Peserta dan penjaga di Squid Game. (Tribun News)

Apakah Anda ragu menonton series ini? Maka Anda harus membacara review squid game ini agar semakin yakin untuk segera menontonnya.

1. Genre thriller yang menegangkan

Siapa sangka series satu ini merupakan series bergenre thriller. Apabila tidak melihat trailernya, Anda pasti mengira ini adalah series yang memiliki nuansa ringan dan menyenangkan. Ini karena poster Squid Game mengusung tema warna-warni sekaligus konsepnya adalah kompetisi permainan anak-anak.

Namun nyatanya series ini memiliki banyak adegan pembunuhan yang ditampilkan dengan sangat gamblang. Bahkan ada beberapa adegan pengejaran dan perjuangan untuk bertahan hidup. Adegan dan pengejaran ini juga ditampilkan dengan sangat baik oleh kru produksi. Sehingga cukup untuk membuat kita turut merasa deg-degan dan was-was.

2. Ada kehangatan di tengah ritme yang menegangkan

Meskipun Squid Game memiliki nuansa dark series namun Anda tetap bisa menemui adegan yang menyentuh hati. Adegan tersebut juga mengangkat masalah sosial yang ada di era saat ini. Beberapa masalah sosial yang diceritakan meliputi konflik keluarga, rasa kemanusiaan, persahabatan, bekerja sama, dan tolong menolong.

Selain itu, satu dua adegan yang menegangkan pada Squid Game dapat memantik penonton untuk merasakan apa yang tokoh rasakan dan menjadi lebih bersimpati. Transisi antara sedih dan menegangkan pun dikemas dengan cukup baik.

3. Properti yang mewah dan unik

Tersiar kabar bahwa series ini tidak menggunakan efek CGI. Padahal properti dan tempat permainannya sangat mewah dan unik. Seperti adegan menuju ke tempat permainan, ada sebuah tangga yang mirip istana berbie, tempat itu pun dibuat tanpa efek CGI. Jadi sangat realistis dan bagus.

Meskipun begitu beberapa tempat adegan masih membutuhkan sedikit polesan agar lebih tampak artistik. Seharusnya ada properti yang lebih detail agar menambah suasana menegangkan dan membuat takjub. Sayangnya beberapa setting tempat kurang mendapatkan nuansanya karena kurang memperhatikan detail.

 4. Pengenalan tokoh yang mendalam

Squid Game tidak hanya fokus pada peran utama saja, namun beberapa peran di sekelilingnya juga dipaparkan secara mendalam. Meskipun ini membuat alur sedikit lebih lambat, namun pengenalan tokoh ini memberikan sisi tragis pada setiap tokoh. Akhirnya konflik yang dibangun lebih beragam dan semakin menarik.

5. Plot twist yang mengejutkan

Sebuah film, drama, dan series tak akan menarik tanpa poin ini. Sebuah plot twist dibutuhkan untuk membangun cerita yang lebih mendebarkan. Nah, series ini memiliki lebih dari satu plot twist. Bahkan akan sulit untuk menebaknya kecuali Anda sudah mengenal karya pemain Squid Game sebelumnya.

6. Cameo yang keren

Selain plot twist, sebuah series juga membutuhkan cameo agar semakin menarik minat penonton. Oleh karena itu, Squid Game juga mengundang cameo dari aktor senior papan atas Korea Selatan yaitu Gong Yoo. Bagi siapapun yang menyukai k-drama pasti tak meragukan kiprahnya di dunia akting.

Namun, tak hanya Gong Yoo yang menjadi cameo. Ada sosok aktor lainnya yang kehadirannya akan membuat Anda terpukau.

Pesan yang Bisa Didapatkan

Squid Game. (Liputan 6)

Ada banyak pesan yang disampaikan dalam film ini, apalagi terkait hubungan keluarga dan rasa kemanusiaan. Misalnya jangan menyembunyikan keadaanmu pada anggota keluargamu yang lain.

Sedangkan pada akhir series ini, kita bisa menyimpulkan bahwa rasa kemanusiaan pada manusia itu nyatanya masih ada. Meskipun dunia ini banyak dihuni oleh orang jahat, percayalah masih banyak pula orang baik di luar sana.   

Nah, itulah sinopsis dan review Squid Game yang baru-baru ini banyak diperbincangkan oleh netizen. Akan tetapi, bagi Anda yang masih dibawah umur disarankan untuk tidak menontonnya terlebih dahulu. Karena beberapa adegan pembunuhan ditayangkan dengan sangat sadis dan ada sedikit adegan dewasanya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Exit mobile version