6 Rekomendasi Film Tentang Toxic Relationship, Menyayat Hati!

Film Tentang Toxic Relationship

Menjalalin hubungan asmara tentu tidak selalu berjalan bahagia. Bagi mereka yang sudah terjerat dalam hubungan toxic, tentu tidak mudah untuk keluar dari hubungannya tersebut. Maksud dari toxic relationship atau hubungan tidak sehat adalah perilaku yang dilakukan dalam hubungan cenderung merugikan salah satu pihak yang merasa diintimidasi, terancam, hingga tertekan.

Oleh karena itu, dari dulu hingga sekarang film tentang toxic relationship merupakan genre yang digemari banyak orang, lho. Sebab, banyak film yang menggarap tema ini bisa membuat hati para penontonnya terasa terkuras emosinya.

Bukan hanya itu saja, nyatanya dengan menonton film tema ini justru bisa dijadikan pengalaman berharga untukmu, lho. Nah, berikut ini 6 rekomendasi film tentang toxic relationship yang wajib kamu tonton.

You (2018)

Film toxic relathionship yang bisa kamu tonton adalah You yang menjadi serial original Netflix yang telah rilis di tahun 2018. Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang bernama Joe Goldberg yang jatuh hati pada seorang wanita bernama Guinevere Beck.

Untuk bisa mendekati Beck, Joe rela melakukan banyak hal demi mendapatkan hatinya seutuhnya. Singkat cerita, mereka pun resmi untuk berpacaran. Namun seiring berjalannya waktu, Beck pun menyadari terlihat hal-hal yang tidak beres mengenai kepribadian dari Joe yang sebagai kekasihnya.

Karena alur cerita yang bagus, tidak heran kalau film ingin memiliki banyak audiens yang setia. Terlebih lagi, banyak para penggemar film ini mengidolakan sang pria lantaran sikapnya yang romantis. Pada kenyataannya, pemeran pria tersebut tidak layak untuk diidolakan, sebab justru perlu untuk diwaspadai.

Blue Valentine (2010)

Film Blue Valentine ini dibintangi oleh aktor terkenal yaitu Ryan Gosling dan Michelle Williams. Mungkin pada awal menyaksikan film ini, terlihat sangat indah hubungan asmara antara keduanya. Terlebih lagi, mereka pun menyepakati untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Namun kenyataannya, semua tidak berjalan indah seperti yang dibayangkannya. Sebab, ketika membina rumah tangga hubungan mereka justru menjadi memburuk karena satu sama lain memiliki ego yang tinggi.

Hal tersebut terjadi karena satu sama lain tidak mau untuk saling berkorban, sekalipun demi kebaikan hubungan bersama. Selain itu, kamu pun dapat memahami antara dua sudut pandang yang berbeda. Setelah kamu sudah menoton film ini, menurut kamu siapakah diantara mereka yang menjadi penyebab toxic relationship, apakah sang istri atau suaminya?

Gone Girl (2014)

Untuk film selanjutnya yang bertema toxic relationship adalah Gone Girl. Singkat cerita, seorang pria bernama Nick Dunne mendapati sang istri bernama Amy Elliott Dunne menghilang, dan akhirya ia bergegas untuk melaporkan hal ini kepada polisi.

Ketika kasus diinvestigasi oleh pihak polisi, ada kecurigaan polisi mengenai sang suami yang diduga melakukan pembunuhan kepada istrinya sendiri. Hal ini dicurigai karena ada foktor kesengajaan Nick menghilangkan jejak. Terlebih lagi, ditemukannya berupa surat dan jurnal milik sang istri mengenai perilaku sang suaminya selama ini.

Namun kenyataannya, semua di luar dugaan para polisi. Sebenarnya, sang istri sengaja untuk playing victim atau memanipulasi kehilangannya agar semua kejadian tersebut terlihat natural. Maka dari itu, film ini sangat menghipnotis para penontonnya.

6 Years (2015)

Film 6 Years ini menceritakan tentang pasangan muda yaitu Melanie Clark dan Daniel Mercer. Sesuai dengan judul filmnya, hubungan mereka sudah berjalan selama enam tahun. Karena hubungan yang sudah lama tersebut, mereka bisa saling mengenal satu sama lain dengan baik. Sebenarnya, ketika ada permasalahan dalam hubungan mereka bisa menyelesaikannya secara baik-baik.

Ketika hubungan masuk pada tahun keenam, Melanie bersikap selalu mengkhawatir Daniel mengenai hal apapun, terutama mengenai keberadaan dan dengan siapa ia pergi. Tapi di sisi lain, Daniel justru memiliki sikap yang pasif, dan merasa kesal karena tingkah laku Melanie yang semakin posesif kepadanya.

Namun sayangnya, terjadi pertengkaran besar diantara mereka berdua yang membuat hubungan menjadi retak. Hal tersebut disebabkan karena Melanie telah menemukan bukti bahwa Daniel sudah berani berselingkuh dengan Amanda.

Posesif (2016)

Kali ini film bertema toxic relationship berasal dari negara Indonesia yaitu Posesif. Diperankan oleh Adipati Dolken sebagai Yudhis dan Putri Marino sebagai Lala. Film ini menceritakan pertemuan pertama mereka di ruang guru, dan kebetulan Yudis sedang ingin mengambil sepatunya yang telah disita oleh gurunya.

Karena pertemuan tersebut, mereka saling suka dan akhirnya menjalin hubungan asmara. Seiring perjalanan waktu, sikap asli Yudhis mulai terlihat yang menyebabkan Lala menjadi risih. Karena sikap Yudhis yang posesif, membuat Lala jadi terhambat melanjutkan kariernya sebagai atlet renang nasional.

Akhirnya pun Lala sudah merasa tidak tahan lagi menghadapi sikap Yudhis yang mengekangnya, alhasil ia meminta putus. Namun, Yudhis memohon dan meminta maaf untuk bisa merajut kembali hubungan diantara mereka. Sampai akhirnya, permohon dari Yudhis pun berhasil membuat hati Lala luluh.

Bukannya Yudhis memperbaiki diri, justru dia semakin posesif kepada Lala. Namun sayangnya, Lala tidak bisa mengakhiri hubungan tidak sehatnya karena sangat mencintai dan tidak mau kehilangan sosok Yudhis dalam kehidupannya.

Story of Kale: When Someone’s In Love (2020)

Film Story of Kale: When Someone’s In Love yang sempat banyak dibahas oleh banyak kalangan lantaran ceritanya sangat relate dengan hubungan asmara remaja hingga dewasa, dan menjadi spin-off dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Film ini diperankan oleh Ardhito Pramono sebagai Kale dan Aurélie Moeremans memerankan sebagai Dinda. Sebenarnya, mereka berdua memiliki trauma mengenai cinta masa lalunya masing-masing. Alhasil, mereka bersepakat untuk mencoba memulai hubungan baru.

Karena Kale memiliki rasa tanggung jawab untuk membahagiakan Dinda, justru yang dia lakukan hanyalah obsesinya semata. Alhasil akibat perbuatannya, membuat hubungannya menjadi hancur berantakan.

Itulah enam rekomendasi film bertema toxic relationship yang wajib kamu tonton. Film-film di atas sangatlah relate dengan hubungan asmara di dalam kehidupan sehari-hari, lho.

Exit mobile version