3 Cara Mencairkan Paylater Indodana Sendiri Langsung Cair

cara mencairkan paylater indodana

Indodana paylater menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk gesek tunai. Dibandingkan harus membawa uang tunai, orang lebih suka melakukan gestun atau pencairan dana karena dianggap lebih praktis. Lantas bagaimana cara mencairkan paylater Indodana?

Limit Paylater Indodana

‘Belanja sekarang, bayar nanti’. Anda pasti sudah tidak asing dengan slogan tersebut. Paylater adalah layanan pembayaran yang bisa digunakan untuk membeli barang atau jasa di berbagai merchant dengan sistem kredit. 

Indodana paylater memberikan limit kredit mulai dari 500 ribu hingga 30 juta untuk belanja online. Dengan Indodana, Anda bisa belanja hari ini dan melakukan pembayaran di kemudian hari dengan cicilan. 

Apakah Paylater Indodana Bisa Dicairkan?

Perlu diketahui, Indodana Paylater tidak bisa digunakan untuk transaksi debit online, tarik tunai maupun transfer.

Limit paylater hanya bisa digunakan untuk belanja di marketplace yang sudah bekerjasama dengan Indodana.

Jadi jika Anda ingin mencairkan limit Indodana ke rekening atau e-wallet, itu termasuk tindakan yang ilegal dan tidak boleh dilakukan. Risiko yang Anda dapatkan jika nekat melakukannya antara lain:

Cara Mencairkan Paylater Indodana

Meskipun aktivitas ilegal, tapi masih banyak yang tertarik untuk mencairkan limit paylater. Alasannya karena proses yang lebih praktis dibandingkan harus melakukan registrasi untuk mengajukan pinjaman.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencairkan Indodana paylater.

Menggunakan Jasa Gestun Online

Cara pertama yang bisa Anda pilih adalah jasa gestun online. Meskipun memakai jasa pihak ketiga, cara ini terbilang praktis karena pengguna cukup menunggu dana cair tanpa melakukan gestun secara mandiri.

Tetapi hal ini tentu beresiko jika tidak bisa memilih jasa gestun yang tepat. Biasanya penyedia memasarkan jasa di sosial media, Anda bisa melihat apakah akun tersebut memiliki jejak digital yang bagus.

Bisa dilihat dari jumlah pengikut, postingan, ulasan pembeli, hingga ketersediaan alur pemesanan yang jelas.

Melalui Marketplace 

Selanjutnya Anda juga bisa mencairkan limit Indodana melalui marketplace. Tetapi cara ini membutuhkan effort lebih karena Anda perlu 2 HP untuk membuat akun penjual dan pembeli. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buat akun penjual dan pembeli menggunakan dua ponsel yang berbeda. Selain memudahkan proses transaksi, hal ini juga bertujuan supaya akun Anda tidak terdeteksi melakukan kecurangan oleh pihak marketplace.
  2. Selanjutnya buat produk senilai nominal yang ingin Anda cairkan. Misalnya ingin mencairkan dana sebesar Rp500.000, Anda bisa menjual produk yang senilai dengan itu. 
  3. Salin link produk dan beralih ke akun pembeli
  4. Selanjutnya masuk akun pembeli untuk melakukan transaksi belanja, lalu kunjungi link yang telah disalin tadi.
  5. Klik buat pesanan, lalu pilih metode pembayaran Indodana paylater.
  6. Berikutnya masuk ke akun penjual untuk mengkonfirmasi pesanan dan kirimkan ke alamat pembeli. 
  7. Setelah pesanan sudah terkonfirmasi diterima oleh pembeli, Anda bisa kembali ke akun penjual untuk mencairkan dana. 
  8. Uang pada akun penjual dapat Anda cairkan ke rekening bank. Jangan lupa juga untuk membayar cicilan paylater Indodana pada akun pembeli.

Melalui Scan QRIS

Terakhir, Anda bisa mencairkan paylater Indodana sendiri tanpa jasa melalui scan QRIS. Untuk itu diperlukan aplikasi pembuat QRIS All Payment.

Pada tutorial kali ini  kita gunakan aplikasi SooltanPay yang bisa diunduh melalui Google PlayStore. Langkah-langkahnya antara lain:

  1. Buat akun di aplikasi indiBizPay lalu verifikasi nomor HP dan email Anda.
  2. QRIS untuk usaha dapat Anda peroleh dengan melakukan upgrade akun indiBizPay. Masukan nama lengkap, foto KTP dan selfie, rekening dan alamat bisnis.
  3. Buka aplikasi Indodana lalu pilih menu Paylater.
  4. Klik ikon QRIS, lalu scan QRIS dari SooltanPay yang telah Anda buat sebelumnya.
  5. Masukkan nominal uang yang ingin Anda cairkan dari limit paylater Indodana.
  6. Selanjutnya konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN Anda di Indodana.
  7. Saldo yang telah dicairkan akan masuk ke akun SooltanPay. Untuk mencairkan saldo ke rekening bank, pilih menu Tarik Pendapatan. Sementara jika ingin mencairkan ke e-wallet, klik menu Lainnya dan pilih e-wallet yang Anda inginkan.

Itulah beberapa cara mencairkan paylater Indodana yang dapat dengan mudah Anda praktikan. Sebelum memutuskan untuk mengambil paylater, penting untuk mempertimbangkan kemampuan finansial agar terhindar dari kredit macet. Gunakan paylater dengan bijak dan pahami resikonya. Semoga membantu.

Exit mobile version