2 Cara Membuat Website di Instagram di Bio dan Story

Apakah kamu ingin menggunakan sosial mediamu sebagai salah satu sarana promosi? Instagram mungkin bisa jadi salah satu pilihanmu. Selain karena pengguna instagram yang mencapai miliaran di seluruh dunia, cara promosi di instagram juga sangatlah mudah dan tidak membuang banyak waktumu.

Kamu bisa menggunakan instagram untuk mempromosikan produk jualanmu, layanan jasa, bahkan portofoliomu loh! Caranya, kamu bisa membuat website di instagram!

Dengan membuat website di Instagram, orang-orang akan lebih mudah menemukan apa yang ingin kamu promosikan. Tapi, gimana sih caranya membuat website di Instagram? Khusus untukmu, yuk simak cara membuat website di instagram dibawah ini :

Cara Membuat Website di Instagram di Profil IG

cara membuat website di instagram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah download aplikasi instagram di Playstore/App Store.

Jika aplikasi instagram sudah terpasang di perangkatmu, maka langsung saja buka aplikasimu dan pilih untuk buat akun baru. Ikuti saja perintah yang ada, pastikan kamu sudah menyiapkan nama pengguna dan data yang diperlukan ya.

Jika kamu sudah selesai membuat akun instagram dan akunmu sudah siap digunakan, maka langkah selanjutnya adalah membuat websitemu di profil instagram. Bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Siapkan Link Websitemu

Pastikan kamu sudah menyiapkan link website yang ingin kamu letakkan di profil instagrammu. Copy link website yang kamu inginkan dan lanjut ke langkah selanjutnya.

2. Masukkan Link Websitemu di Kolom Situs Web

Buka fitur edit profil di laman instagrammu. Lalu kamu bisa melihat adanya kolom Situs Web disana.

Nah, link yang sudah kamu copy tadi langsung saja paste disana. Jika sudah tersalin, klik tombol centang di ujung kanan atas layar.

3. Tambahkan Bio untuk Memperjelas

Jika hanya mencantumkan link tanpa keterangan apa-apa, tentunya orang-orang tidak akan maksimal dalam menangkap apa yang ingin kamu promosikan bukan? Maka, kamu bisa menambahkan bio untuk memperjelas atau memberikan keterangan link website yang telah kamu tambahkan sebelumnya.

Caranya sangat mudah loh! Masih satu halaman dengan kolom Situs Web tadi, ada kolom Bio. Isi saja sesuai keinginanmu. Lalu klik tombol centang di ujung kanan atas layar.

4. Websitemu Tersedia

Jika sudah menambahkan link website dan juga bio, maka website di profil instagrammu sudah jadi. Pengguna instagram lainnya bisa langsung mengakses websitemu hanya dengan klik link yang tercantum di profil instagrammu. Mudah bukan?

Baca juga: 3 Cara Buat Slide Feed Nyambung di Instagram Bikin Makin Kece

Cara Membuat Website di Instagram di IG Story

Jika hanya ingin menambahkan situs web sementara atau bisa dibilang promosi singkat, maka memanfaatkan instastory dapat menjadi pilihan tepat untukmu. Bagaimana caranya? Kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Tambahkan Instastory

Klik tambahkan cerita di instagrammu, kemudian pilih saja foto/video yang ingin kamu bagikan. Kamu harus pastikan foto/video yang akan kamu bagikan sesuai dengan tautan, supaya lebih menarik!

2. Tambahkan Fitur Tautan

Jika sudah, tambahkan fitur tautan ke foto/video yang kamu pilih tadi.

3. Masukkan Tautan Website

Masukkan link websitemu dalam kolom tautan tersebut, lalu klik selesai di pojok kanan atas. Atur saja letak fitur supaya sesuai seperti seleramu dan menarik untuk para penonton ceritamu ya!

4. Website Tersedia di Instastorymu

Bagikan ceritamu dan website sudah tersedia!

Baca juga: Cara Membuat Teks Bergerak di Instagram Story dengan Mudah

Bagi para pengguna instagram yang mengakses cerita yang kamu bagikan, mereka akan langsung bisa menuju ke websitemu hanya dengan klik kunjungi tautan di cerita instagrammu tadi.

Itulah tadi cara-cara cepat dan mudah untuk membuat website di Instagram. Yuk kamu bisa langsung coba cara-caranya di instagram kamu!

Exit mobile version